INFORMASI :

<<<<< Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Jemur Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen >>>>>   <<<<< Selamat Tahun Baru 1445 H. >>>>>   <<<<<  DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78  *****  TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU  >>>>> BANGSA YANG BESAR ADALAH YANG MENGHARGAI PAHLAWANNYA <<<<< "SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN">>>>>  10 NOPEMBER 2023

SANTUNAN ANAK YATIM DESA JEMUR TAHUN 2023

SANTUNAN ANAK YATIM DESA JEMUR TAHUN 2023

Bagi yang pernah berbagi santunan anak yatim, pasti sudah hafal betapa besarnya keutamaan dan pahala yang dijanjikan, dengan doa dan cara yang cukup mudah sesuai nasihat Nabi Muhammad SAW, para penyayang ini akan mendapatkan kebaikan yang berlipat.

Islam merupakan agama yang penuh rahmat dan kasih sayang. Islam juga mengajarkan cara berbagi yang indah, salah satunya kepada golongan yang membutuhkan seperti anak yatim

Anak yatim merupakan anak yang ayahnya meninggal ketika dia belum dewasa. Anak ini merupakan golongan yang harus dikasihi dan diperhatikan. Hal ini tertuang dalam firman Allah SWT di dalam QS. An-Nisa ayat 8, “Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim, dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah perkataan yang baik”.

Di dalam hadits yang menguatkan dasar hukum bahwa kita harus menyayangi mereka, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) seperti ini” sabda Rasululah sambil menunjukkan jari tengah dan jari telunjuk serta agak merenggangkannya sebagai isyarat kedudukan yang dimaksudkan (HR.Bukhari)

Alhmamdulillah pada hari Jum'at tanggal 28 Juli 2023 bertepatan 10 Muharom 1445 H, bertempat di balai desa jemur Pemerintah Desa Jemur yang bekerja sama dengan Panitia Peringatan Hari Besar Islam Tahun baru 1443 Hijriyah telah melakasanakan kegiatan pentasarufan santunan bagi 30 anak yatim di desa Jemur.

Ada dua sumber dana untuk kegiatan tersebut, yang pertama berasal dari hasil donasi warga yang berhasil terkumpul sejumlah Rp. 23.460.000,- dan dibagikan kepada 30 anak yatim masing2 menerima Rp. 782.000,-. Sumber dana yang ke dua berasal dari APBDes 2023 yang dibagikan dalam bentuk paket sembako dan paket peralatan sekolah.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Desa Jemur bapak Tunjangsari, Ketua BPD Ibu Sri Wahyuni dan KH. Drs. Masfuri selaku tokoh Agama. Hadir pula seluruh jajaran kelembagaan desa dan seluruh Pendamping Desa serta sejumlah mahasiswa dari UNS Surakarta yang sedang melaksanakan KKN di desa Jemur.

Kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan dari tahun ke tahun secara turun temurun yang dikelola oleh PHBI desa Jemur. Namun untuk tahun ini ada sedikit perbedaan karena dilaksanakan bersama dengan kegiatan dari APBDesa. Diharapkan dengan dilaksanakan secara bersama akan membawa manfaat yang lebih besar pagi para penerima manfaat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4