INFORMASI :

<<<<< Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Jemur Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen >>>>>   <<<<< Selamat Tahun Baru 1445 H. >>>>>   <<<<<  DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78  *****  TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU  >>>>> BANGSA YANG BESAR ADALAH YANG MENGHARGAI PAHLAWANNYA <<<<< "SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN">>>>>  10 NOPEMBER 2023

P5 SMP N 2 PEJAGOAN DI KAMPUNG BATIK

P5 SMP N 2 PEJAGOAN DI KAMPUNG BATIK

Jemur Onnews_ Berlokasi di Kampung Batik desa Jemur tepatnya di dukuh Lengkong telah dilaksanakan projek penguatan profil pelajar pancasila ( P5 ) SMP Negeri 2 Pejagoan pada hari Selasa tanggal 24 Januari 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh 250 siswa kelas VII dengan didampingi oleh sejumlah guru yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah  Abdul Syukur. Sementara dari pihak pemerintah desa hadir langsung Kepala Desa Tunjangsari menerima kunjungan  dari sekolah tersdebut dengan didampingi oleh para pengrajin batik yang tergabung dalam kelompok batik Kenanga dan Mawar yang dikoordinir langsung oleh Nasihun Anhar selaku ketua kelompok dan pegiat batik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar yang digagas oleh kementrian Pendidikan. Diharapkan para murid dapat memahami proses membatik secara tradisional yang merupakan warisan buduya luhur sehingga mereka dapat ikut melestarikan dan mencintai warisan budaya dari para leluhur.

Dalam kesempatan tersebut juga telah ditandatangani kerjasama antara pemerintah desa Jemur dengan pihak SMP N 2 Pejagoan terkait keberlangsungan kegiatan tersebut dan kontribusi dari sekolah dalam mendukung eksistensi batik dengan bersedia ikut memasarkan produk dan jika ada kebutuhan yang berkaitan dengan batik maka akan menggunakan produk dari Kampung Batik desa Jemur Pejagoan. 

Reported by dsungadi@gmail.com

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4