INFORMASI :

<<<<< Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Jemur Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen >>>>>   <<<<< Selamat Tahun Baru 1445 H. >>>>>   <<<<<  DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78  *****  TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU  >>>>> BANGSA YANG BESAR ADALAH YANG MENGHARGAI PAHLAWANNYA <<<<< "SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN">>>>>  10 NOPEMBER 2023

BIMTEK PENGELOLA SID ONLINE

BIMTEK PENGELOLA SID ONLINE

Jemur On News_ Bertempat di ruang Jatijajar hotel Candisari-Karanganyar, pada hari Selasa 18 Oktober 2022, desa Jemur yang masuk dalam wilayah kecamatan Pejagoan mengikuti Bimtek SID (Sistem Informasi Desa) dan DO (Desa Online) yang diwakili oleh admin DO. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi seluruh desa di Kabupaten Kebumen, termasuk pendamping desa dan perwakilan dari Kecamatan. Ini adalah hari kedua bimtek dimaksud, setelah hari sebelumnya yang diikuti oleh separuh dari desa yang ada di Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut, Cokro Aminoto yang adalah Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen selaku narasumber menyampaikan pentingnya mengelola website desa dengan baik karena pada masa yang akan datang seluruh aplikasi akan berbasis on line atau website. Sehingga diharapkan desa bisa mengikutinya. Para operator atau admin DO diharapkan juga bisa rajin menulis untuk mengisi website desa. Semakin sering ada postingan di DO, maka akan semakin terkenal website desa.

Materi Bimtek adalah meliputi Security Awareness atau Kesadaran dan kepedulian dalam penting keamanan data pada system informasi di website, seperti yang disampaikan oleh pemateri yang lain Agung Widyatmoko dari Kominfo Kebumen. 

Setelah pemaparan panjang lebar tentang Security Awareness, kemudian dilanjutkan sesi dialog terkait DO. Beberapa peserta mengajukan pertanyaan kepada narasumber dan juga masukan untuk DO menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat. Salah satu yang menarik adalah tentang kompensasi untuk operator atau admin desa online, karena masih ada perbedaan pemahaman terhadap regulasi yang mengaturnya.

Diharapkan dengan pelatihan tersebut akan dapat meningkatkan kapasitas perangkat desa dalam mengelola DO sehingga menjadi lebih baik dan bermanfaat di era keterbukaan informasi saat ini. Pelatihan diakhiri dengan mengisi quesioner tentang kepuasan layanan publik dinas PMD oleh seluruh peserta. reported by dsungadi@gmail.com

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4