INFORMASI :

<<<<< Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Jemur Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen >>>>>   <<<<< Selamat Tahun Baru 1445 H. >>>>>   <<<<<  DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78  *****  TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU  >>>>> BANGSA YANG BESAR ADALAH YANG MENGHARGAI PAHLAWANNYA <<<<< "SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN">>>>>  10 NOPEMBER 2023

DESTANA JEMUR GESIT GIAT BERSAMA DINAS LH

DESTANA JEMUR GESIT GIAT BERSAMA DINAS LH

Jemur On News_ Sebagai salah satu upaya mengantisipasi dan mengurangi resiko bencana alam, telah dilakukan pemangkasan dan penebangan pohon yang rawan tumbang di tepi jalan dan tanggul saluran irigasi, tepatnya di wilayah dukuh Wanasepuh. 

Kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kebumen yang menindaklanjuti laporan dari Pemerintah Desa Jemur terkait adanya beberapa titik rawan longsor dimana terdapat pohon turus jalan yang rawan roboh jika terjadi longsor dan dikhawatirkan akan menimpa rumah warga dan atau jaringan listrik dan telekomunikasi. Seperti apa yang diungkapkan oleh Miftahul Huda selaku Ketua Relawan Desa Tangguh Bencana ( DESTANA ) desa Jemur yang terjun langsung dalam giat tersebut.

Sebelumnya relawan DESTANA inilah yang memberikan informasi kepada Kepala Desa dan bantuan supaya ada penanganan antisipasi tersebut. Sehingga pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 ditindaklanjuti oleh dinas terkait dengan dipantau langsung dari tim Kecamatan bersama Kasi Trantib Arif Putranto dan Anggota Babinsa Koramil Pejagoan.

Ini merupakan tindak lanjut dari terbentuknya relawan desa tangguh bencana yang diberi julukan DESTANA JEMUR GESIT pada awal Agustus lalu, dan telah mendapat pelatihan kebencanaan selama tiga hari oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kebumen. Relawan yang beranggotakan sekitar 30 orang warga desa Jemur ini juga telah melakukan kegiatan dalam menghadapi musim hujan, dan diharapkan akan senantiasan bersinergi dengan seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, sesuai dengan semboya relawan yang sudah disepakati yaitu SIAP SELAMAT. reported by_dsungadi@gmail.com

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4