INFORMASI :

<<<<< Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Jemur Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen >>>>>   <<<<< Selamat Tahun Baru 1445 H. >>>>>   <<<<<  DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE - 78  *****  TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU  >>>>> BANGSA YANG BESAR ADALAH YANG MENGHARGAI PAHLAWANNYA <<<<< "SEMANGAT PAHLAWAN UNTUK MASA DEPAN BANGSA DALAM MEMERANGI KEMISKINAN DAN KEBODOHAN">>>>>  10 NOPEMBER 2023

PERINGATAN MAULID NABI SERENTAK DI DESA JEMUR

PERINGATAN MAULID NABI SERENTAK DI DESA JEMUR

JEMUR ON NEWS_ Seperti tahun tahun sebelumnya, peringatan maulid nabi Muhammad SAW dilaksanakan serentak di setiap masjid dan musholla yang ada di desa Jemur. Pada hari Jum'at malam Sabtu tanggal 8 Oktober 2022 yang bertepatan dengan tanggal 12 Robi'ul Awal 1444 Hijriyah, peringatan maulid dilaksanakan di beberapa tempat secara bersamaan.

Meskipun sejak sore diguyur hujan, namun antusias para jama'ah tetap tinggi untuk menghadiri peringatan tersebut, seperti yang terpantau di Masjid Nurul Huda yang berlokasi di dukuh Wanasepuh RT 001 RW 001. Terlihat jama'ah memadati lokasi untuk mengikuti kegiatan perayaan tersebut, meskipun diselenggarakan dengan sederhana, namun tidak berarti mengurangi rasa cinta kepada junjungan nabi agung Muhammad SAW, seperti apa yang disampaikan oleh pengasuh masjid Kyai Nur Imamuddin. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan, bahwa memperingati maulid nabi adalah merupakan hal yang baik, karena kegiatan nya juga diisi dengan hal yang baik baik, seperti pembacaan Qur'an, Dzikir, Sholawat dan sejarah, serta amal Shodaqoh.

Selain di masjid Nurul Huda juga dilaksanakan di Masjid Nuurush Sholihin dan beberapa musholla yang ada secara bersamaan pada malam maulid tersebut. Peringatan di Masjid Nuurush Sholihin dihadiri langsung oleh Kepala Desa Jemur Bapak Tunjangsari, dengan rangkaian kegiatan yang sama.

Sementara di lokasi lain melaksanakan kegiatan peringatan pada keesokan hari nya yakni pada Sabtu paginya, diantaranya dilaksanakan di masjid Roudlotush Sholihin yang berlokasi di RT 002 RW 003 dengan rangkaian kegiatan yang sama. Demikian pula dengan beberapa musholla yang belum menyelenggarakan peringatan pada malam maulid.

Diharapkan kegiatan semacam ini akan terus dapat dilaksanakan secara rutin dan lestari hingga kepada generasi yang akan datang, sebagai kearifan lokal yang perlu dipertahankan sebagai warisan dari para pendahulu yang sudah barang tentu akan membawa manfaat bagi warga.

Reported by_oshy_

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter